Trik Raniah Alaydroes agar anak tidak ada pilih-pilih makanan

  • admin
  • Agu 07, 2024

Ibukota – Pemengaruh Raniah Alaydroes miliki cara tersendiri agar anak-anaknya terbiasa mengonsumsi makanan yang bervariasi.

Dalam acara jumpa pers yang mana dijalankan ke Jakarta, Selasa, Raniah menceritakan makanan dengan penampilan yang tersebut menantang berubah menjadi cara andalannya mengenalkan variasi makanan untuk anak.

"Misalkan sayurnya bisa jadi dibentuk lucu-lucu kayak wortelnya dicetak-cetak bentuk love (hati) atau star (bintang) oleh sebab itu anak itu visual banget sebenarnya beliau tuh," kata Raniah.

Selain mencetak sayuran dengan bentuk unik, Raniah juga mengkreasikan nasi yang digunakan dihidangkan dengan beragam varian bentuk juga hiasan. Untuk hidangan di dalam rumah, ia meniru menu rice bowl serta menghasilkan nori (rumput laut lembaran) pada bervariasi bentuk untuk menu makanan sang anak.

"Terus ia lagi suka dinosaurus waktu itu jadi dipakein gambar dino," ujar ia menambahkan.

Agar anak tiada bosan, Raniah secara bergantian memberikan berbagaj jenis makanan selama isi gizi yang mana diterima masih sesuai, misalnya mengganti nasi dengan kentang atau mengganti daging dengan tahu dan juga tempe.

"Jadi, dibikin variatif lantaran sumber karbohidrat nggak cuma nasi lalu protein nggak cuma daging, dapat juga dari tahu tempe," kata Raniah.

Setelah menghasilkan penampilan makanan berubah menjadi menarik, Raniah mengemukakan anaknya mau mengonsumsi varian makanan pasca mencoba beberapa kali hingga familier dengan rasa lalu teksturnya.

Mengajak anak menghias makanan bersatu menurut Raniah juga bisa jadi menyokong anak lebih besar antusias dengan bervariasi variasi makanan.

"Anakku merasa kayak 'oh, ini aku yang tersebut bikin'. Jadi, pada pada waktu ia makan, beliau lebih lanjut excited (senang)," ujar dia.

Selain menyajikan makanan yang mana beragam, beliau juga memberikan suplemen vitamin untuk melengkapi asupan nutrisi harian anaknya.

Artikel ini disadur dari Trik Raniah Alaydroes agar anak tidak pilih-pilih makanan

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *