Rute Mikrotrans JakLingko Ibukota Indonesia Barat

  • admin
  • Agu 10, 2024

DKI Jakarta –

Mikrotrans merupakan salah satu moda transportasi umum di sistem JakLingko yang tersebut melayani bermacam kawasan ke DKI Jakarta.

Bagi banyak orang, jenis transportasi ini kemungkinan besar sudah ada dikenal. Meskipun mirip dengan angkot, Mikrotrans menawarkan prasarana yang tersebut lebih tinggi baik khususnya oleh sebab itu armada tiada pernah menghabiskan waktu mengetem atau menanti lama di halte-halte pemberhentian.

JakLingko merupakan sistem transportasi terintegrasi yang digunakan meliputi integrasi fisik, layanan, manajemen, dan juga sistem pembayaran. Sistem pembayaran ini tidak ada lagi menggunakan uang tunai, melainkan memanfaatkan uang elektronik dari beraneka jenis kartu.

Untuk menggunakan JakLingko, penumpang disarankan mengawaitu di dalam halte atau bus stop terdekat. Karena JakLingko tak akan meningkatkan penumpang ke sembarang tempat ke pinggir jalan.

Sebelum bepergian, sebaiknya Anda memeriksa terlebih dahulu rute yang mana melayani tujuan Anda supaya tak tersasar. Berikut adalah daftar rute Mikrotrans JakLingko yang dimaksud beroperasi dalam Ibukota Indonesia Barat.

Panduan rute Mikrotrans JakLingko Ibukota Indonesia Barat 2024

– JAK 04: Grogol – Tubagus Angke

– JAK 05: Semper – Rorotan
– JAK 07: Tanah Abang – Grogol via Tawakal
– JAK 08: Roxy – Bendungan Hilir (Benhil)
– JAK 09: Roxy Mas – Karet
– JAK 10: Tanah Abang – Kota
– JAK 30: Grogol – Meruya via Roxy
– JAK 33: Pulogadung – Kota
– JAK 50: Kalideres – Puri Kembangan
– JAK 51: Taman Daerah Perkotaan – Budi Luhur
– JAK 52: Kalideres – Muara Angke
– JAK 53: Grogol – Pos Pengumben
– JAK 54: Grogol – Bendungan Hilir (Benhil)
– JAK 56: Grogol – Srengseng

 

Mikrotrans JakLingko ke DKI Jakarta Barat beroperasi setiap hari dari pukul 05.00 hingga 22.00 WIB. Interval kedatangan kendaraan berkisar 15 menit pada jam-jam sibuk.

Mikrotrans JakLingko hingga sekarang masih memberlakukan tarif gratis alias cuma-cuma. Kendati demikian penumpang permanen harus melakukan tap-in lalu tap-out dengan kartu uang elektronik tiap kali menggunakan jasa Mikrotrans JakLingko untuk memetakan penyelenggaraan layanan tersebut.

 

Untuk mempermudah perjalanan, warga dapat memanfaatkan program mobile JakLingko yang tersebut menyediakan informasi terbaru mengenai rute lalu jadwal. Berita mirip juga bisa jadi dilihat melalui platform resmi JakLingko dan juga beberapa halte pemberhentian Mikrotrans di Ibukota Indonesia Barat.

Artikel ini disadur dari Rute Mikrotrans JakLingko Jakarta Barat

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *