Daftar tarif commuter line Surabaya serta sekitarnya

  • admin
  • Okt 22, 2024

Ibukota Indonesia – PT Kereta Commuter Tanah Air atau KAI Commuter mengoperasikan layanan perjalanan kereta api lokal atau Commuter Line dalam wilayah 8 Surabaya lalu sekitarnya.

Tersedia 8 Commuter Line, yakni Commuter Line Dhoho, Commuter Line Penataran, Commuter Line Tumapel, Commuter Line Blorasura, Commuter Line Arjonegoro, Commuter Line Jenggala, Commuter Line Supas, juga Commuter Line Sindro.

Commuter Line yang disebutkan menyediakan relasi perjalanan untuk tujuan Surabaya, Malang, Blitar, Kertosono, Cepu, Sidoarjo juga sekitarnya. Selain bebas macet, tarif commuter line juga lebih lanjut ekonomis.

Bagi Anda yang berencana ingin berpergian pada wilayah Surabaya kemudian sekitarnya, commuter line sanggup berubah menjadi salah pilihannya. Berikut daftar tarif rute perjalanan commuter line di dalam wilayah Surabaya serta sekitarnya:

1. Commuter Line Dhoho

Commuter line ini menyediakan relasi perjalanan rute Stasiun Surabaya Daerah Perkotaan – menuju Stasiun Blitar menyeberangi jalur Kertosono hingga Tulungagung kemudian sebaliknya.

Dalam perjalanannya, commuter line ini menyeberangi stasiun secara berurutan yakni dimulai dari Stasiun Surabaya Kota, Surabaya Gubeng, Wonokromo, Sepanjang, Krian, Tarik, Mojokerto, Curahmalang, Sumobito, Peterongan, Jombang, Sembung, Kertosono, Purwosari, Papar, Kediri, Ngadiluwih, Kras, Ngunjang, Tulungagung, Sumbergempol, Ngunut, Rejotangan, kemudian Blitar, berikut tarif Commuter Line Dhoho per pemukim sekali jalan:

Tarif Commuter Line Dhoho Perekonomian

Rute Stasiun Surabaya Perkotaan – Stasiun Surabaya Gubeng Rp10.000
Rute Stasiun Surabaya Pusat Kota – Stasiun Mojokerto Rp10.000
Rute Stasiun Surabaya Daerah Perkotaan – Stasiun Kertosono Rp12.000
Rute Stasiun Surabaya Perkotaan – Stasiun Tulungangung Rp15.000
Rute Stasiun Surabaya Daerah Perkotaan – Stasiun Blitar Rp15.000.

2. Commuter Line Penataran

Commuter line ini menyediakan relasi perjalanan rute Stasiun Surabaya Perkotaan – menuju Stasiun Blitar menyeberangi jalur Sidoarjo hingga Malang dan juga sebaliknya.

Dalam perjalanannya, commuter line ini melintasi stasiun secara berurutan yakni dimulai dari Stasiun Surabaya Kota, Surabaya Gubeng, Wonokromo, Waru, Gedangan, Sidoarjo, Tangulangin, Porong, Bangil, Lawang, Singosari, Blimbing, Malang, Malangkotalama, Pakisaji, Kepanjen, Ngebruk, Sumberpucung, Pogajih, Kesamben, Wlingi, Talun, Garum, serta Blitar, berikut tarif commuter line Penataran per khalayak sekali jalan:

Tarif Commuter Line Penataran Kondisi Keuangan

Rute Stasiun Surabaya Perkotaan – Stasiun Surabaya Gubeng Rp10.000
Rute Stasiun Surabaya Perkotaan – Stasiun Sidoarjo Rp10.000
Rute Stasiun Surabaya Perkotaan – Stasiun Malang Rp12.000
Rute Stasiun Surabaya Daerah Perkotaan – Stasiun Blitar Rp15.000.

3. Commuter Line Tumapel

Commuter line ini menyediakan relasi perjalanan rute Stasiun Surabaya Daerah Perkotaan – menuju Stasiun Malang dan juga sebaliknya. Dalam perjalanannya, commuter line ini menyeberangi stasiun secara berurutan yakni dimulai dari Stasiun Surabaya Kota, Surabaya Gubeng, Wonokromo, Waru, Gedangan, Sidoarjo, Tangulangin, Porong, Bangil, Lawang, Singosari, Blimbing, serta Malang.

Tarif perjalanan Commuter Line Tumapel Kondisi Keuangan ditetapkan dengan tarif yang mana sama, baik jarak tempuh dekat maupun jauh, yakni dengan tarif Rp10.000 per khalayak untuk sekali jalan.

4. Commuter Line Blorasura

Commuter line ini menyediakan relasi perjalanan rute Surabaya Pasarturi – menuju Stasiun Cepu, Blora serta sebaliknya. Dalam perjalanannya, commuter line ini melintasi stasiun secara berurutan yakni dimulai dari Stasiun Surabaya Pasarturi, Tandes, Kandangan, Benowo, Cerme, Duduk, Lamongan, Pucuk, Babat, Bowerno, Sumberejo, Kapas, Bojonegoro, kemudian Stasiun Cepu.

Tarif perjalanan Commuter Line Blora Perekonomian ditetapkan dengan nilai yang dimaksud sama, baik jarak tempuh dekat maupun jauh, yakni dengan tarif Rp13.000 per khalayak untuk sekali jalan.

5. Commuter Line Arjonegoro

Commuter line ini menyediakan relasi perjalanan rute Stasiun Sidoarjo – menuju Stasiun Bojonegoro dan juga sebaliknya. Dalam perjalanannya, commuter line ini melintasi stasiun secara berurutan yakni dimulai dari Stasiun Sidoarjo, Gedangan, Waru, Wonokromo, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Tandes, Kandangan, Benowo, Cerme, Duduk, Lamongan, Pucuk, Babat, Bowerno, Sumberejo, Kapas, kemudian Bojonegoro.

Tarif perjalanan Commuter Line Arjonegoro Perekonomian untuk rute terdekat yakni Rp4.000 hingga Rp12.000 untuk rute sangat jauh di dalam stasiun tiba. Adapun harga jual untuk per pemukim lalu sekali jalan.

6. Commuter Line Jenggala

Commuter line ini menyediakan relasi perjalanan rute Stasiun Surabaya Perkotaan – Stasiun Mojokerto – Stasiun Sidoarjo kemudian sebaliknya. Dalam perjalanannya, commuter line ini melintasi stasiun secara berurutan yakni dimulai dari Stasiun Surabaya Kota, Surabaya Gubeng, Wonokromo, Sepanjang, Krian, Tarik, Mojokerjo, Tulangan, juga Stasiun Sidoarjo.

Adapun tarif perjalanan Commuter Line Jenggala Ekonomi, per penduduk sekali jalan sebagai berikut:
Rute perjalanan Stasiun Surabaya Kota-Mojokerto Rp5.000 per orang
Rute perjalanan Stasiun Mojokerto-Sidoarjo Rp4.000 per orang

7. Commuter Line Supas

Commuter line ini menyediakan relasi perjalanan rute Stasiun Surabaya Pusat Kota – menuju Stasiun Pasuruan juga sebaliknya. Dalam perjalanannya, commuter line ini melintasi stasiun secara berurutan yakni dimulai dari Stasiun Surabaya Kota, Surabaya Gubeng, Wonokromo, Waru, Gedangan, Sidoarjo, Tanggulangin, Porong, Bangil, serta Pasuruan.

Tarif perjalanan Commuter Line Supas Perekonomian ditetapkan dengan biaya yang mana sama, baik jarak tempuh dekat maupun jauh, yakni dengan tarif Rp6.000 per warga untuk sekali jalan.

8. Commuter Line Sindro

Commuter line ini menyediakan relasi perjalanan rute Stasiun Sidoarjo – Stasiun Surabaya Pasarturi – Stasiun Indro, Gresik. Dalam perjalanannya, commuter line ini menyeberangi stasiun secara berurutan yakni dimulai dari Stasiun Sidoarjo, Gedangan, Waru, Wonokromo, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Tandes, Kandangan, dan juga Stasiun Indro.

Tarif perjalanan Commuter Line Sindro Kondisi Keuangan ditetapkan dengan tarif yang sama, baik jarak tempuh dekat maupun jauh, yakni dengan tarif Rp5.000 per pendatang untuk sekali jalan.

Untuk memantau jadwal keberangkatan lalu pembelian tiket Commuter Line, dapat menggunakan aplikasi mobile Access by KAI melalui menu Lokal, kemudian masukan Stasiun keberangkatan dan juga tujuan.

Artikel ini disadur dari Daftar tarif commuter line Surabaya dan sekitarnya

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *