Info biaya hidup dalam Singapura, negara terkaya di dalam Asia Tenggara

  • admin
  • Okt 22, 2024

DKI Jakarta –

Singapura adalah negara yang digunakan terletak dalam ujung Semenanjung Malaya lalu dikenal sebagai negara terkaya dan juga terbersih se-Asia Tenggara.
 
Selain bermetamorfosis menjadi pusat industri terbesar dan juga miliki kebijakan lingkungan yang digunakan ketat, Singapura juga miliki lembaga pendidikan yang digunakan menempati peringkat membesar untuk level Asia bahkan seluruh dunia.

Baik itu lembaga sekolah negeri maupun swasta, Singapura memiliki pembaharuan dan juga kualitas sekolah yang unggul sebagai daya tarik seperti ke National University of Singapore (NUS) kemudian Nanyang Technological University (NTU).

Meskipun Singapura miliki wilayah yang tersebut kecil, negara ini miliki destinasi wisata juga infrastruktur yang mana mengejutkan serta modern. Tempat-tempat yang tersebut kerap dikunjungi seperti Marina Bay Sands, Sentosa Island, hingga Merlion Park.

 
Tak cuma itu, negara dengan ikon patung air mancur bertubuh ikan juga berkepala singa ini merupakan negara progresif yang digunakan mempunyai kualitas hidup masyarakat yang mana baik dengan penghasilan yang tinggi.
 
Oleh sebab itu, Singapura banyak berubah jadi negara pilihan lalu impian bagi banyak warga untuk menuntut ilmu, berubah jadi tempat tinggal, atau sekedar berkunjung liburan.
 
Lantas, berapakah biaya hidup dalam Singapura? Berikut penjelasan mengenai estimasi biaya hidup ke Singapura yang perlu dipersiapkan.
 
Biaya hidup di Singapura
 
Biaya hidup ke Singapura tergolong lebih tinggi dibandingkan dengan sejumlah negara di Asia Tenggara lainnya. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti area dengan akses yang dimaksud strategis, gaya hidup, dan juga pertumbuhan ekonomi.
 
1. Biaya tempat tinggal
 

Satu hal yang pasti, apabila Anda ingin menyewa apartemen ke pusat kota Singapura harganya bisa saja sangat mahal. Kendati demikian, terdapat beragam pilihan akomodasi tempat tinggal apabila Anda berkunjung atau menetap pada Singapura sebagai berikut:

  • Asrama kampus: Setiap kampus dapat memiliki nilai yang dimaksud berbeda. Misalnya NUS mempunyai asrama seharga 86-225 dolar Singapur per minggu, sedangkan asrama NTU mempunyai biaya sekira 319-688 dolar Singapura per bulan.
  • Student hostel: Harga kamar sekira 350-1800 dolar Singapura.
  • Homestay: Harga kamar sekira 800-2.600 dolar Singapura per bulan.
  • Apartemen: Jika berbagi kamar, biasanya memiliki nilai tukar sekira 500-1.800 dolar Singapura per bulan, sedangkan nilai sewa kamar sendiri sekira 2.200-5.000 dolar Singapura per bulan.
Selain itu, nilai tempat tinggal juga tergantung dari kedudukan wilayah Anda berada. Beberapa wilayah Singapura yang mana miliki biaya sewa ekonomis seperti di dalam Woodlands lalu Jurong.
Apabila Anda ingin mempunyai tempat tinggal di Singapura terdiri dari apartemen, Anda penting mengeluarkan biaya sekira 28.073,07 dolar Singapura untuk membelinya di dalam tempat kejadian pusat kota juga sekira 18.340,85 dolar Singapura untuk ke luar pusat kota.

Artikel ini disadur dari Info biaya hidup di Singapura, negara terkaya di Asia Tenggara

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *